Jumat, September 28, 2007

Vitamin B 6 Untuk Mual Muntah Hamil Muda?

Apakah seorang wanita hamil muda dengan mual - muntah (morning sickness) perlu mengkonsumsi Vitamin B6? Sejauh mana pengaruh Vitamin B6 untuk mengatasi mual ini? berapa dosis vitamin B6?....

Apakah seorang wanita hamil muda dengan mual - muntah (morning sickness) perlu mengkonsumsi Vitamin B6?

Vitamin B6 atau yang dikenal juga sebagai piridoksin adalah golong vitamin B. Pada wanita hamil memerlukan vitamin B6 sejumlah 1.9 miligram yang membantu untuk membentuk antibodi, sel darah merah, dan neurotrasmiter.

Menurut beberapa penelitian diduga dengan konsumsi vitamin B6 akan membantu mengurangi rasa mual - muntah pada beberapa wanita, tetapi tidak pada semua wanita.Dan para ahli sendiri masih belum mengetahui dengan pasti bagaimana Vitamin B6 berpengaruh untuk mengatasi rasa mual ini.

Untuk mengatasi rasa mual - muntah saat kehamilan, dosis vitamin B6 yang diperlukan lebih besar, dimana dosis yang dianjurkan yaitu 10 mg untuk 3-4 kali sehari.

Ingat untuk berkonsultasi dahulu ke dokter anda sebelum anda akan mengkonsumsi vitamin B6 untuk mengatasi rasa mual - muntah anda. Sehingga dokter anda dapat memutuskan untuk memberikan atau tidak, dan berapa dosis yang anda butuhkan, karena pada vitamin kehamilan (prenatal vitamin) biasannya sudah terdapat kandungan vitamin dan jumlah kandungan vitamin B6 pada setiap vitamin prenatal tergantung dari masing-masing merk.

Vitamin B6 juga dapat anda konsumsi dari berbagai variasi makanan seperti pisang, sereal, kentang, ikan, ayam , gandum, jagung, kacang-kacangan. Jadi anda juga dapat menyediakan makanan ini dalam diet anda.

Yang paling terpenting untuk mengatasi mual muntah pada kehamilan muda adalah dengan cara NON terapi dahulu (Tips Mengatasi Mual Muntah Hamil Muda ) dan penggunaan vitamin b6 atau obat lainnya diberikan bila keadaan mual - muntah mengancam kesehatan dari ibu hamil.

Ingatlah mual - muntah atau morning sickness adalah bagian dari pengalaman kehamilan pada sebagian wanita hamil.

Tidak ada komentar: